Selamat datang di Blog Arciko Cyber (Powered @ by.Poernama Sidik)

CARA MENGHINDARI HACKING PASSWORD FACEBOOK

belakang ini banyak yang menulis artikel tentang cara meng-hack facebook, tapi pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan cara menghindari hacking password facebook. guna antisipasi serangan hacker mania pada situs jejaring sosial seperi FACEBOOK yang saat ini sedang marak di gunakan, mau pun itu dari kalangan atas ataupun bawah., di bawah ini sobat semua  bisa memanfaatkan beberapa  technik untuk mencegahnya pada facebook .


CARA MENGHINDARI HACKING PASSWORD FACEBOOK


# teknik pengamanan akun facebook
a. sebelum melakukan login, perhatikan apakah halaman web tersebut cukup aman (terenkripsi ) yaitu dengan cara melihat ada atau tidaknya tanda gembok pada kanan bawah layar browser sobat.

b. lakukan login facebook dari
          https://login.facebook.com/login.php?login_attempt=1

c. bila sobat melakukan login dari www.facebook.com klik tombol login, tampa isi email dan password, sobat akan secara otomatis diarahkan ke halaman login yang sudah terenkripsi.

d. jangan melanjutkan proses login jika ada sesuatu peringatan/tanda keamanan , jika sobat klik yes, mungkin ada orang jahat yang mau menyerang halaman yang terekkripsi tersebut, ( ini bisa terjadi pada sesi https sekalipun )  jika telanjur mengklik yes tekan tombol ESC pada keyboard sobat untuk menghentikan proses login.

e. waspada bahaya dari facebook widget,  beberapa widget pada facebook adalah aplikasi yang di buat oleh orang ketiga dan memungkinkan para programer widget tersebut  untuk mengakses informasi sensitif atau menginstal spyware di komputer target.

f. hati-hati dengan koneksi Wi-Fi untuk koneksi internet  yang anda pakai. proses login facebook  hanya dienkripsi menggunakan SSL/TLS (https ) sehinga cookie anda dapat dengan mudah diambil dari udara, Wi-Fi  dilindungi dengan enkripsi WEP dapat dengan mudah disusupi dalam maksimal 10 menit

sekian dulu ya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda...

Semoga Artikel Artikel Arciko Cyber menjadi bermanfaat buat anda dan jangan terlalu cepat, budayakanlah membaca....