Selamat datang di Blog Arciko Cyber (Powered @ by.Poernama Sidik)

Cara Mudah Mungunci Desktop Windows 7 Layaknya di Windows 8

Rasanya sudah tidak sabar kita menunggu Tahun baru untuk menantikan Windows 8 akan secara resmi hadir ke ranah IT. Tinggal menghitung hari memang, namun tidak ada yang tahu kapan pastinya tanggal yang di tentukan Microsoft. Seraya menunggu-nunggu hadirnya windows 8, kali ini penulis akan mengajak para pengunjung setia blog gunszero untuk mencoba beberapa trik komputer, yaitu meniru tampilan Lock Screen di Windows 8.

Cara Mudah Mungunci Desktop Windows 7 Layaknya di Windows 8, Mau? Image

Atau jika ada di antara anda yang belum pernah melihat Lock Screen di windows 8, Anda bisa mencoba sekedar meng-Installnya. Bisa di download di situs resminya di http://msdn.microsoft.com/en-us/windows/apps/br229516. Apa yang terbaru di Windows 8? Tentu saja Metro”UI” dengan segudang tampilan menawannya. salah satunya adalah Lock Screen,
bila di perhatikan secara seksama konsep ini seperti ponsel yang mengunci sendiri layarnya ketika sedang tidak ada aktifitas.


Cara Mudah Mungunci Desktop Windows 7 Layaknya di Windows 8, Mau? Image

Untuk anda penikmat Windows 7, sekarang kita bisa menggunakan aplikasi untuk mengunci screen ketika sedang tidak melakukan kegiatan di dekstop, nama aplikasinya adalah Metro Clock. Sebenarnya aplikasi tidak secara resmi di buat oleh satu vendor perusahaan software, melainkan oleh seorang seniman dari situs Deviantart. Jika ingin mencoba silahkan download di http://www.deviantart.com/download/211523445/metro_clock_2_by_dejco-d3hxoj9.rar. Pada saat artikel ini di tulis, aplikasi ini sendiri sudah melakukan update ke versi 2 di mana di lakukan banyak perubahan dari versi sebelumnya, diantaranya adalah:
  • Letak dari posisi teks dapat diubah sesuka hati.
  • Ada nya penambahan gambar slide show pada Background dengan efek Slider (Fade).
  • Teks sudah di beri efek shadow (Semacam bayangan).
  • Adanya fitur Preview seperti Windows 8 sebelum ada menggunakan Lock Screen.
  • Bergerak Secara ke atas ketika Anda sedang membuka Screen.
  • Adanya fitur DreamScene yang bisa membuat Background menjadi Video.
  • Adanya fitur Option.
Cara Mudah Mungunci Desktop Windows 7 Layaknya di Windows 8, Mau? Image

Hal paling bisa di nikmati menurut penulis adalah adanya fitur DreamScene, secara cepat pengguna dapat mengganti background yang tadinya berupa slider gambar menjadi Video. Tetapi dengan resiko Baterai Laptop (Jika anda menggunakan laptop) akan cepat terkuras habis. Sekali lagi, jadi kan ini sebagai alternatif aplikasi buat anda yang bosan akan tampilan begitu-begitu saja. Pendapat ini sudah di perhitungkan karena akan borosnya aplikasi ini memakan daya baterai jik di gunakan terus menerus. Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda...

Semoga Artikel Artikel Arciko Cyber menjadi bermanfaat buat anda dan jangan terlalu cepat, budayakanlah membaca....