Selamat datang di Blog Arciko Cyber (Powered @ by.Poernama Sidik)

Windows Phone 7,5 Mango Pertama di Nokia Lumia 710

Setelah menunggu hampir setahun, akhirnya Nokia secara resmi merilis Smartphone pertamanya yang menggunakan Windows Phone 7,5. Perusahaan asal Finlandia ini langsung menggebrak dengan dua seri sekaligus, yakni lumia 800 dan lumia 710. Dalam waktu dekat ini sudah akan rilis di Indonesia. Yang paling muncul adalah seri 800 nya, sedangkan seri 710 harus menunggu kisaran 3 minggu setelah versi 800 selesai di perkenalkan di pasaran.
Windows Phone 7,5 Mango Pertama di Nokia Lumia 710 Image
Memang bila di pandang dari segi SIstem Operasi, sudah banyak pabrikan handphone terkenal memakai Windows Phone 7,5 ini. Beberapa di antarany
a adalah kompetitor tertinggi mereka yaitu Samsung i900 Omnia dan Sony Ericsson Xperia X1. Tetapi khusus pada Nokia seri Lumia ini di tingkatkan beberapa fitur. DESAIN
Jika di pandang untuk ponsel kelas atas, desain yang di tawarkan nokia ini masih kurang “mahal”. Bentuk persegi panjangnya sangat biasa. Masih menggunakan Casing Plastik yang tampak “jadul”. Pilihan casing aneka warna ternyata di buat untuk bagian belakangnya saja, bagian depannya sendiri masih berwarna putih biasa.
Windows Phone 7,5 Mango Pertama di Nokia Lumia 710 Image
berukuran 119 X 62.4 x 12.5 dengan layar 3,7 inch. Dengan dominasi layar sentuh dan tentu saja juga dengan 3 tombol utama, Search, Back dan Home. Tombol lainnya adalah tombol volume, kamera, dan port. Tak lupa pula di tanam kan port microUsb.
GRAFIK ANTAR MUKA
Desain yang kurang ternyata terbayarkan dengan kemampuan dari dalam. Lapisan gorilla glash ternyata berfungsi sebagai anti-gores. Layar yang di usung Lumia kali ini juga cukup ramah secara visual walau saat menggunakannya di atas matahari yang terik sekalipun, layar masih bisa kelihatan. Resolusi layar dari Nokia Lumia adalah 480 x 800 pixel dan 16 juta warna.
Windows Phone 7,5 Mango Pertama di Nokia Lumia 710 Image
APLIKASI
Jika di koreksi lebih dalam lagi, maka kita akan menemukan “kekuatan” yang tidak biasa pada Nokia Lumia ini. Nokia Lumia menggunakan Sistem Operasi Windows Phone 7,5 Mango yang tidak lain adalah windows phone versi terbaru. Apalagi bila kita seorang pebisnis sejati, maka Microsoft Office bisa kita andalkan dalam smartphone yang canggih ini. Dan apabila Anda ingin menggunakan aplikasi lain, anda cukup berkunjung ke Market Place sebagai pusat dari seluruh aplikasi windows phone.
Windows Phone 7,5 Mango Pertama di Nokia Lumia 710 Image
Dengan dirilisnya  Nokia Lumia 710 dengan Windows Phone 7,5 Mango akan membuat anda mempunyai pengalaman baru. Apalagi jika anda seorang yang awam, Aplikasi di dalamnya akan sangat mudah untuk di gunakan. Belum lagi spesifikasi yang layak untuk di acungi jempol. Hanya saja, jika anda berniat mencobanya Anda harus membayar sebesar 3,5 juta rupiah, untuk versi Nokia Lumia 800 harganya sekitar 5,4 juta rupiah. Cukup fantastis mengingat fitur yang di tawarkannya masih kalah dengan smartphone dengan harga sejenis.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda...

Semoga Artikel Artikel Arciko Cyber menjadi bermanfaat buat anda dan jangan terlalu cepat, budayakanlah membaca....