Selamat datang di Blog Arciko Cyber (Powered @ by.Poernama Sidik)

Tutorial Super Compress dengan Winrar


Winrar rarlab terbaru

Tutorial Super Compress dengan Winrar - Kemarin kami telah menjelaskan tentang fungsi dari Winrar. Intinya yaitu untuk memadatkan atau mengcompress file yang ukurannya besar menjadi lebih kecil atau menggabungkan banyak file ke dalam satu file saja. Untuk anda yang biasa bermain game atau mendownload file video di internet mungkin anda kadang menjumpai file berbentuk atau berkestensi .rar dengan ukuran yang kecil tapi setelah diextract menjadi sangar besar bahkan berkali kali lipat dari sebelumnya. Disini kami akan memberikan tutorial tentang memperkecil / compress file secara extreme tersebut dengan software winrar beserta screenshot nya agar lebih jelas. Silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Tutorial Super Compress dengan Winrar


* Oke pertama siapkan software winrar-nya. Jika belum punya silahkan klik link ini : Download Winrar.
* Disini kami sudah menyiapkan video berukuran 400MB yang telah kami compress dengan winrar sehingga menjadi 3MB untuk percobaan. Untuk download videonya silahkan klik link ini : Download.
* Extract dulu file file video yang berbentuk / berekstensi .rar.
* Klik kanan pada file video tersebut lalu pilih "Add to archive" seperti dibawah ini.

Tutorial Super Compress Winrar

* Setelah terbuka kemudian pada "Compression method" pilih "Best", dan pada "Split to volumes, bytes" pilih "98,078k - ZIP-100". Centang pada "Create solid archive" seperti screenshot dibawah ini. Jika sudah klik OK.

Tutorial Super Compress Winrar

* Tunggu sampai proses compressnya selesai.

Tutorial Super Compress Winrar

* Nah lihat hasilnya.

Tutorial Super Compress Winrar

* Selamat, file video dengan ukuran 400MB anda sudah menjadi 3MB. wah jadi 100x lipat lebih kecil dari file aslinya. Demikian Tutorial Super Compress dengan Winrar. Semoga Tutorial Super Compress dengan Winrar ini berguna bagi kita semua.
Catatan : Tidak semua file dapat dicompress dengan cara ini !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda...

Semoga Artikel Artikel Arciko Cyber menjadi bermanfaat buat anda dan jangan terlalu cepat, budayakanlah membaca....