Selamat datang di Blog Arciko Cyber (Powered @ by.Poernama Sidik)

Tutorial Mematikan Fitur Auto Awesome di Android

   Auto Awesome merupakan salah satu fitur unik yang yang disuguhkan Google bagi para pengguna Android. Fitur ini akan secara otomatis menambahkan efek kepada foto atau video yang kita ambil. Selain itu, fitur Auto Awesome ini juga dapat menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah animasi berformat GIF.

Fitur Auto Awesome ini sudah hadir untuk Android pada bulan Mei tahun 2013 lalu. Fitur ini juga kemudian hadir untuk perangkat iOS. Untuk Android sendiri, fitur Auto Awesome ini secara default berada pada keadaan aktif untuk semua foto yang diambil.

Meskipun foto originalnya yang kita ambil tetap dipertahankan dan tidak dihapus, namun sebagian orang lebih suka untuk mematikan fitur ini. Nah jika Oprekers merupakan salah satu yang tidak ingin menikmati fitur canggih dari Google ini, berikut adalah langkah-langkah mudah untuk menonaktifkannya:

1. Pertama-tama, bukalah aplikasi Photos dari Google yang ada di smartphone atau tablet Android kamu. Ingat, aplikasi ini bukanlah aplikasi Gallery atau sejenisnya yang merupakan bawaan dari produsen perangkat Android tersebut.


2. Setelah membukanya, klik tombol menu yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi Settings.

3. Pada bagian Account Settings, klik nama akun Google yang kamu gunakan. Setelah itu akan berbagai sub-menu dan pilihan akan ditampilkan di layar.


4. Carilah opsi “Create awesome new images and movies from your photos and videos”, kemudian hilangkanlah ceklis pada kotak yang ada di sampingnya.

Selamat, kini fitur Auto Awesome sudah tidak aktif lagi pada perangkat Android miliki Oprekers. Jika ingin menghidupkan kembali fitur tersebut, lakukan kembali langkah-langkah di atas kemudian berikan tanda ceklis pada langkah terakhir. Selamat Mencoba!

SEMOGA BERMANFAAT BUAT ANDA

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda...

Semoga Artikel Artikel Arciko Cyber menjadi bermanfaat buat anda dan jangan terlalu cepat, budayakanlah membaca....