Selamat datang di Blog Arciko Cyber (Powered @ by.Poernama Sidik)

Ternyata Kamera Moto G Punya Fitur Tersembunyi Lho...!!!

   Moto G merupakan salah satu smartphone murah besutan Motorola yang sangat laris di pasaran. Sayangnya para pengguna smartphone tersebut sering mengelukan kualitas kameranya yang kurang begitu memuaskan meskipun kamera Moto G ini sudah dibekali dengan resolusi 5 megapiksel.

Namun ternyata ada satu hal tersembunyi pada kamera tersebut. Beberapa hari yang lalu seorang anggota forum XDA berhasil menemukan sebuah fitur tersembunyi yang dapat digunakan untuk mengatur berbagai setingan pada kamera tersebut. Menariknya, setingan tersembunyi tersebut dapat dibuka dengan mudah melalui beberapa langkah saja.


Beberapa fitur yang terdapat dalam pengaturan tersembunyi tersebut di antaranya adalah data kalibrasi, pengaturan UI dan fitur, KPI (msec), dan Current (mAh). Untuk membuka pengaturan tersembunyi ini Oprekers hanya tinggal mengubah file build.prop hingga muncul ikon ‘Lady bug’. Berikut adalah langkah-langkahnya:
Gunakan aplikasi file explorer yang bisa mengakses root seperti Root Explorer ata ES File Explorer. Tentunya perangkat Moto G harus sudah di-root terlebih dahulu.
Pada aplikasi file explorer tersebut pergilah menuju Root > System > build.prop.
Edit file build.prop tersebut dengan cara mengganti kode ro.build.tags=release-keys denganro.build.tags=test-keys
Save hasil pengubahan tersebut kemudian reboot perangkat Moto G kamu.

Setelah menyala kembali, Oprekers kini dapat melihat ikon seperti kepik alias lady bug di sebelah kanan bawah kamera. Menariknya, trik ini tidak hanya dapat diaplikasikan pada kamera Moto G saja namun juga pada beberapa perangkat Motorola lainnya seperti Moto X 2, Moto X, Moto G 2, Moto G (4G), dan Moto E. Selamat mencoba!

SEMOGA BERMANFAAT BUAT ANDA....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda...

Semoga Artikel Artikel Arciko Cyber menjadi bermanfaat buat anda dan jangan terlalu cepat, budayakanlah membaca....