Selamat datang di Blog Arciko Cyber (Powered @ by.Poernama Sidik)

Cara Menghilangkan Cache di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

   Menghilangkan Cache di Android selain berfungsi untuk meningkatkan kinerja juga dapat menambah storage agar lebih lega. Keduanya saling terkait. Dengan tambahan ruang yang lebih lega, storage akan lebih cepat dalam membaca file. Sehingga tidak membebani kinerja smartphone/tablet Android kamu.
Banyaknya pengguna sekarang untuk menghapus cache aplikasi adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang ada di Play Store Android. Contohnya seperti aplikasi Clean Master, App Cache Cleaner, dan lain sebagainya.

Sebenarnya, menghapus cache aplikasi di Android bisa dilakukan secara manual. Bagi kamu yang ingin menghilangkan cache di Android tanpa aplikasi tambahan bisa mengikuti tutorial berikut ini:
  • Buka settings/pengaturan
  • Lalu kebagian Storage
  • Selanjutnya tunggu hingga proses initializing/calculating selesai.
  • Jika sudah, sentuh pada bagian Cached data
  • Akan ada dialog untuk menghapus cache. Klik OK untuk konfirmasi

Cara tersebut bisa dilakukan untuk Android Ice Cream Sandwich (ICS) 4.0 keatas. Mudah bukan? Lakukan penghapusan cache dalam jangka waktu seminggu. Jangan terlalu sering, terkadang cache dibutuhkan di setiap aplikasi untuk kebutuhan memanggil beberapa file seperti gambar agar tidak diunduh kembali.

Cara yang efektif bagi kamu yang tidak ingin menginstall aplikasi penghapus cache/history di Android. Sehingga bisa meminamilisir penggunaan memory RAM dan storage aplikasi. Selamat mencoba.

SEMOGA BERMANFAAT BUAT ANDA

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukan komentar anda...

Semoga Artikel Artikel Arciko Cyber menjadi bermanfaat buat anda dan jangan terlalu cepat, budayakanlah membaca....